Sabtu, 29 November 2014

WAHAI TUKANG RUQYAH

Wahai Tukang Ruqyah

Ust. Abu Riyadl, حفظه الله

Jika antum lihat sebagian tukang ruqyah akan antum dapati beberapa kesalahan fatal.. yang dianggap itu remeh..

Dalih mereka ini manfaatnya untuk mengusir jin. Dan sudah terbukti jin bisa keluar.. bahkan bisa disaksikan dengan mata kita, ada peniti, paku, bahkan silet bisa keluar dari mulut yang terkena jin..

Wahai saudaraku tukang ruqyah.. iya benar pengobatan yang kau lakukan ada efek.. apalagi engkau telah menggunakan ayat alqur’an.. pastilah ada efek..

Namun efek tersebut bukan sebuah tanda bahwa perbuatan anda semuanya benar dalam ruqyah ini.

Lihatlah para dukun dengan cara mereka yang salah juga tetap dapat mengobati penyakit jin ini..

Tukang ruqyah yang sering kami jumpai, sebagian mereka melakukan kesalahan berikut:

1. Suka mengarang tatacara ruqyah layaknya nabi baru…walaupun yang dibaca adalah ayat alqur’an.. kadang membikin cara penyakit tertentu bacaannya ini dan itu.. layaknya resep..

Padahal itu semua alam ghoib yang dihadapinya.. maka janganlah mengarang tatacara khusus ini dan itu. Dan ketahuilah. Cukup bahwa dengan dalil shohih saja tatacara ruqyah bersifat umum. Tidak menyesuaikan penyakit yang diderita.

2. Terkadang saking beraninya menggunakan tatacaranya ia tidak pedulikan memijit atau mengusap badan wanita.. padahal si peruqyah laki laki. Dan bahkan didepan suami siwanita.. masyaAllah..

Dalihnya: kan pakai kaos tangan tebal.. jadi gak nyentuh..
Subhanallah.. bagaimana begitu?

Ia bercampur baur dengan wanita dan laki dekat dekatan aja Tidak boleh. Gimana kalau sampai sentuhan.. walau masih pakai kain penutup. Tapi ya tetaplah ia bukan mahrammm!

3. Sering diajak berdialog para korban jin tersebut. Padahal jin itu Makhluq yang kita tidak tau benar dan tidaknya ketika bicara(sering bahong). Saran saya baca saja alqur’an sampai keluar jin tersebut. Jangan banyak dialog. Kalopun dialog harus sangat dibatasi.

4. Ruqyah masal.. semua orang yang sakit dikumpulkan dan dibaca bareng bareng atau kadang dengan mic.. ini perkara bid’ah yang tidak ada contoh dari nabi. Bid’ahnua Karena merupakan tatacara masalnya.

5. Disangkanya apa yang ia lakukan benar. Dengan bukti jin bisa keluar..

Wahai tukang ruqyah ketahuilah.. Mbah dukun dengan bantuan jin pun bisa sukses. Apalagi yang pakai alqur’an.. bisa bisa saja engkau sedang di istidroj.

Semoga beberapa ahli pengobatan alternatif lekas kembali kepada Allah ta’ala. Dengan cara yang tidak bid’ah..

 Ditulis oleh Ustadz Abu Riyadl Nurcholis Majid, Lc حفظه الله تعالى

Sumber :

http://bbg-alilmu.com/archives/5979

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.